Monday, January 14, 2013

Cara Mengatasi FlashDisk/MemoryCard Yg Tidak Terbaca Windows

Selamat malam sobat BC selamat beristirahat setelah siang tadi menjalankan rutinitas semoga apa yang kita kerjakan pada hari tadi senantiasa menjadi berkah dan pahala yang diridhoi-NYA amiiin. Pada kesempatan ini BC mau sharing mengenai cara mengatasi FlashDisk/MemoryCard yang tidak bisa terbaca oleh windows, Nah kebetulan kasus ini di alami oleh saya sendiri baru saja.

Ceritannya begini ketika istri meminta saya untuk memindahkan sebuah foto untuk di edit saya serentak kaget,,,,? kenapa si windows tidak bisa menerima hardware yang saya masukan yang kebetulan berbentuk memorycard (MicroSD) berikut screen yg di tampilkan pada monitor.

Flasdish/memorycard tidak terbaca windows
Saya jadi bingung terus saya coba otak-atik kaya yang tau aja hehehe,,,,tapi tidak ada salahnya mencoba setelah saya berupaya pake system restore,uninstal device tetep aja tidak bisa hufffft,,,,,,,,,capek dweeeh kemudian saya coba restar PC berkali-kali masih tetep nihil. Nah ini trik yang saya juga tidak sengaja stelah mulai putus asa kemudian saya PC Shut Down dan kemudian saya cabut jack dari arus AC(PLN) dan kebetulan Battray tidak saya pasang kemudian saya diamkan selama kurang lebih 2 menit setelah itu saya colokin lagi tuh jacknya dan kemudian saya hidupkan lagi PC dan saya mencoba untuk memasukan lagi itu memorycard dengan menggunakan chutrider dengan membaca Bissmillaakhirrohmaanirrokhiim dan alhamdulillah pada keterangan monitor keluar form sebagai berikut.

Flasdish/memorycard tidak terbaca windows

Nah sepontan saya seneng rasannya, karena dengan keluar form seperti diatas otomatis memorycard kita bisa buka seperti biasanya (normal) kemudian saya lanjutkan rencana buat memindah foto dan mengeditnya.
Nah dengan cara di atas cukup mudah untuk mengatasi Flashdisk yang tidak bisa terbaca/terbuka oleh windows dan mudah-mudahan trik atau cara di atas bisa membantu sobat semua di kala mengalami peristiwa seperti yang saya alami tadi .

Selamat mencoba semoga artikel di atas dapat bermanfaat,,,,salam dan happy blogging !



BERLANGGANAN VIA EMAIL
Jika sobat menyukai artikel di Blog ini silahkan masukan email untuk berlangganan jangan lupa like'a hehehe,,,
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment