Monday, August 6, 2012

Cara Membuat Blog Di Bloger

"Cara Membuat Blog Di Blogger blog" - membuat blog itu mudah sekali dan sekarang ini sudah jaman modern yang sangat mendukung acces internet sehingga kita bisa menuliskan sesuatu yang berguna di blog sebagai tempat belajar dan sharing ilmu pengetahuan. "Cara Membuat Blog Di Blogger Blog" adalah judul yang sengaja saya ambil untuk membahas cara membuat blog di blogger(blogspot).

Bagaimana cara membuat blog??..
sebelumnya sobat wajib memiliki email dan jika sobat sudah mempunyai email langsung saja ikuti langkah - langkah membuat blog di bawah ini:
1. buka browser dan masuk ke blogger.com

Cara Membuat Blog Di Bloger

2. klik Get Started
3. Sobat akan diminta untuk mengisi form pendaftaran dan sobat harus mengisinya dengan lengkap, kemudian klik tombol Lanjutkan

Cara Membuat Blog Di Bloger

4. Pada langkah keempat ini sobat disuruh untuk member nama dan alamat blog, isikan nama blog dan alamat blog sesuai dengan keinginan sobat. Jika sudah klik tombol Lanjutkan

Cara Membuat Blog Di Bloger

5. langkah selanjutnya yaitu memilih tampilan blog, pilih tampilan yang sobat inginkan dan klik Lanjutkan

Cara Membuat Blog Di Bloger

6. Sekarang blog sobat sudah jadi..

Cara Membuat Blog Di Bloger

mudah kan??..memang sangat mudah dan simple sekali dalam membuat blog menggunakan blogger. Sekarang tahap menulis blog(blogging). Untuk memulai menuliskan blog (blogging) ikuti langkah berikut ini:
1. pada langkah ke-lima tadi klik tombol Mulai Blogging.
2. kemudian sobat akan dihadapkan pada sebuah form sebagai tempat menulis blog seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Blog Di Bloger

3. Setelah mengisikan judul dan deskripsi atau tulisan di blog sobat klik tombol Terbitkan Entri untuk mempublikasikannya.
4. Selesai...

Cara membuat blog di blogger (blogspot) sangat mudah, sekarang sobat bisa memulai blogging atau menulis blog pada blog yang telah sobat buat tadi. Blog itu bisa sobat jadikan media untuk menulis gagasan atau inspirasi sobat tentang tips atau apa aja yang sobat ingin sharing dan dibaca banyak orang di dunia maya. Sekian saja sharing saya tentang "Cara Membuat Blog Di Blogger blog", semoga bisa bermanfaat bagi semuanya..................!!!



BERLANGGANAN VIA EMAIL
Jika sobat menyukai artikel di Blog ini silahkan masukan email untuk berlangganan jangan lupa like'a hehehe,,,
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment