Tuesday, July 3, 2012

Cara Perawatan Motor Matic

"Cara Merawat Supaya Motor Kita Awet" Selamat malam sobat bloger,,,,daripada bingung mau posting apaan,,,,hehehe ni ada pengalaman pribadi saya dalam hal perawatan motor mio. klo sobat pengen istilahnya motor mio sobat awet saya sarankan :
  1. Perawatan rutin pd mesin tentunya, usahakan 1 bulan 1x
  2. Oli mesin + oli gear
  3. Pengecekan pada semua body motor siapa tau ada screw yg kendur
Nah yang mau saya share mengenai bagaimana motor kita bisa awet adalah :
  1. Hindari jalan yang berlobang
  2. Hindari jalan yang bergelombang + rusak
  3.  Jangan sesekali sobat memaksakan melewati jalan yang menanjak dengan kecepatan yang rendah
 Dalam hal tidak melakukan ancang-ancang terlebih dahulu itu akan berakibat fatal pd system matic motor sobat,nah dampak yang di timbulkan adalah
  • Vanbell pd system penggerak akan selip
  • Kanvas pada system penggerak akan aus
  • Mangkokan male + female,spring akan aus karena bergesekan dengan pelor yang terbuat dari baja pada system automatic, yang di timbulkan overload pada saat melewati tanjakan secara mendadak yang terakhir adalah roller yang berada di bagian gear depan pada system penggerak juga akan mengalami pengikisan ( aus).
  • Nah kalo semua itu terjadi pada motor sobat, maka sobat siap-siap merogoh kocek lumayan gede untuk memulihkan motor sobat karena harus mengganti semua onderdil supaya motor sobat kembali normal. yang saya alami itu saya habis Rp 800.000 nah sayang kan....?
Maka dari itu saya sarankan supaya sobat memperhatikan apa yang saya postkan di atas tadi "Cara -Trik Merawat Motor Matic........................ salam bloger

No comments:

Post a Comment