Saturday, June 16, 2012

Cara mengatasi hama tikus pd proses inkubasi log

"cara mengatasi hama tikus pd proses inkubasi log" Terus terang sy juga lagi bingung bagaimana mengatasi hama tikus yg selalu menyerang log yg bru di inokulasi/masa inkubasi,
saya sudah bermacam-macam cara untuk mencegah yg namanya hama tikus dri racun(semua umpan), lem tikus, senapan angin,tp hasilx te2p j nihil. kemudian saya berfikir gimana klo d pasang setrom (AC). nah tdk ad salahnya saya mencoba dengan bermodal Rp 100.000 utk membeli kabel tembaga,kemudian saya pasang d semua(mengelilingi) rak yg dimana kita menaruh log yg msh dlm masa inkubasi/pemutihan. nah  semenjak saya pasang itu kabel tembaga alhamdulillah yang namanya tikus gk lgi berani mendekat apalgi memakan mediator/biji bi2t jamur yg saya buat dri jagung,nah adapun cara memasang setrum pertama-tama kita kupas pelapis kabel tembaganya kemuadian persiapkan jack female & male, kemudian kabel tembaga yang sudah di kupas di sambungkan ke jack male, kemudian kita sambungkan kabel dri arus AC ke jack female, setelah semua terpasang kita tinggal menggabungkan jack female & jack male
maaf saya gk bs upload tutornya cz cara ini sangatlah mudah & gampang.


NB:
sebelum kita pasang itu jack/colokan alangkah baeknya kita kasih danger d area yg sdah di kelilingi kabel tembaga trsb......................moga bermanfaat "cara mengatasi hama tikus pd proses inkubasi log"

No comments:

Post a Comment