Sunday, February 17, 2013

Cara Memperbaiki Missing Requered HCard "Author"

Assalamu'alaikum wr wb... sobat BC semuanya apakabarnya nich....? Mudah-mudahan masih dalam keadaan sehat selalu dan banyak rizki amin ya'robbal'alamin...! Pada kesempatan siang hari ini senin Bloger Caruy mau bebagi trik mengenai ( Missing Requered HCard "Author" ) Peringatan seperti ini biasanya sama halnya dengan "Missing Requered Updated" yang dimana banyak sobat blogger mengalaminya setelah berusaha menggabungkan Blog dengan G+ yag di akibatkan penataan dan penulisan yang kurang pas atau kadang ada yang kurang.

Nah bertepatan dengan pertanyaan dari abang yang satu ini ketika mencoba ngetes HTML Tempelate di RichSnippets beliau mengalami hal seperti judul postingan yang Bloger Caruy angkat kali ini nah beliau abangku yang ganteng dan baik hati berkomentar sebagai berikut :

Memperbaiki Missing Requered HCard "Author"
Begitulah komentar beliau jadi kiranya bisa untuk dijadikan motivasi bagi Bloger Caruy gimana cara mensiasati supaya peringatan (Missing Requered HCard "Author") bisa hilang, dan setelah saya membaca dan membalas komentar beliau seketika itu juga saya langsung mencari cara untuk menghilangkan Missing tersebut. dan mudah-mudahan dengan trik dan cara ini masalah abangku bisa teratasi Amiiiiin......!

Langsung saja berikut yang bisa saya share pada langkah-langkah yang mesti di tempuh dan mesti butuh ketelitian supaya tidak malah tambah kacau.

  1. Login seperti biasa ke Blog sobat
  2. Klik Tempelate (ulah hilap download lengkap Tempelate sobat) buat jaga-jaga
  3. Klik Edit HTML (jangan lupa centrong Expand Tempelate Widgate)
  4. Kemudian sobat cari kode  <b:if cond='data:post.hasjumplink'>
Setelah ketemu silahkan letakan kode berikut tepat di atas kode pada no.4 warna (merah)

<div class='vcard' id='hcard-NAMA SOBAT'>
<span class='fn n'>
<span class='given-name'><data:top.authorLabel/>
<span class='fn'><data:post.author/></span></span>
</span></div>

Note : Silahkan sobat ganti text yang berstabillo ungu dengan Nama sobat, bisa juga di pasang di atas poost-header maupun di post-footer

       5.  Kemudian SAVE TEMPELATE setelah beres silahkan sobat review kembali salah satu post terbaru sobat di Rich Snippets Testting.

Nah selamat mencoba semoga berhasil dan semoga coretan Bloger Caruy siang ini bisa bermanfaat buat sobat semua.....!

Waduh ane lupa siapa tau ada yang mendapatkan peringatan Missing Requered du-duanya yaitu (Missing Requered "Updated") dan (Missing Requered HCard"Author") sobat bisa menerapkan kode di bawah ini di atas Kode <b:if cond='data:post.hasjumplink'> berikut kodenya :


<div style='background-color: #F6F6F6; color: auto; border: 0px solid #eee; width:100%; margin: 0px; padding: 0.1px; font-family: Arial,Verdana,Sans-serif; font-size: small; text-align: left;'>
<div class='vcard' id='hcard-NAMA ANDA'>
<span class='fn n'> <span class='given-name'><data:top.authorLabel/>
<span class='fn'><data:post.author/></span></span></span></div>
<a class='updated' href='http://cahyojm.blogspot.com/' rel='bookmark'>Nama Blog</a> Updated at: <abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></div>

Jangan lupa ganti text yang Ungu sesuai yang saya diminta, Nah kiranya cukup yah tutorial mengenai cara menhapus Missing Requered HCard"Author" mudah-mudahan bisa di terapkan oleh sobat semua tapi yang saya harpkan tidak ada yang namanya Missing Requered HCard di Tempelate sobat amiiiiiiiin,,,,,,,,,! Wassalamu'alaikum wr wb...



BERLANGGANAN VIA EMAIL
Jika sobat menyukai artikel di Blog ini silahkan masukan email untuk berlangganan jangan lupa like'a hehehe,,,
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment